Scoopy vs Xeon?!

Hallo semua,.
Seperti yang kita ketahui,. beberapa waktu yang lalu telah muncul 2 skutik terbaru dari 2 pabrikan yang berbeda,. Yakni Scoopy dikubu Honda dan Xeon dikubu Yamaha,. 2 pabrikan ini sama-sama menggelontorkan produk di segmen yang sangat gurih, Ya di segmen skutik tadi. Berbeda tujuan,. Si Honda ingin menggulingkan Yamaha dari tahta skutik, sedangkan si Yamaha ingin mempertahankan tahtanya yang ia punya. Untuk saat ini Yamaha Mio masih mendominasi market share dari segmen skutik, diikuti Honda Beat di nomor 2.CMIIW..

Di tahun 2010 ini, Honda telah mulai merapatkan barisan untuk mendobrak pertahanan skutik Yamaha,. Terbukti ada 4 varian yang telah dijual massal yakni, Beat, Vario, Vario Techno dan yang terbaru honda scoopy. Sedikit review tentang scoopy. Skutik ini merupakan hasil pengembangan AP Honda Thailand. Skutik modern yang berbaju retro ini ternyata memiliki kesamaan dimesin + sasis honda beat. Honda scoopy ini sepertinya segmented banget, hanya orang-orang yang suka ‘keretro-retroan’ hehe..

Sedangkan xeon,. skutik ini memiliki mesin 125cc yang baru dari yamaha. Teknologinya hampir sama dengan yang dipakai MX dan vixie. Diasil cylinder, forget piston, dan liquid cooler.
Bicara soal harga, Honda scoopy dibanderol Rp 13.5 jeti, sedangkan Yamaha Xeon dibanderol Rp 15.5 jeti. Honda scoopy berada di antara Beat dan vario,. Rapet kali ya honda? Sedangkan yamaha menyelipkan xeon diantara Vario dan Vario Techno. Hmm.. Pertarungan yang sengit nih..!! Untuk yang suka gaya retro.. monggo ambil scoopy, sedangkan yang suka power, monggo ambil xeon,. Silakan pilih!!
Semoga berguna.

Iklan

One response to “Scoopy vs Xeon?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s