apa alasan penyuntikkan mati honda karisma?!


hallo bro semua,
pada rentang th 2002-2005. Yang pada mau beli motor honda tentu pada tahu yang namanya honda karisma baik yang D dan X. Yap.. Pelopor motor bebek berkapasitas 125cc di Indonesia raya. Motor yang memiliki body bohay ini, membuat para konsumen tertarik. Disamping ada speedometer digital yang pada saat itu juga masih ‘wah’. Terbukti honda karisma dari angka penjualan termasuk ujung tombak AHM. Sampai pada tahun 2010 ini. Masih banyak dijumpai honda karisma berkluyuran dijalan. Kita flashback pada tahun 2005. Tiba tiba AHM menyetop produksi honda karisma X dan digantikan dengan honda supra x 125. Apa penyebab honda melakukan itu? Mengapa honda menyetop produksi karisma (ujung tombaknya)?

Terlepas dari fitur-fitur yang lebih ‘wah’ dari Supra,. Mungkin AHM ingin melanjutkan nama besar supra di Indonesia. Yang mana mungkin dengan nama supra, penjulannya menjadi lebih meningkat karena konsumen telah percaya terhadap generasi supra. Seperti yang AP honda thailand lakukan, tetap menggunakan nama ‘wave’ pada varian bebeknya. Walaupun dengan desain yang berbeda-beda, Tapi kenapa AHM nggak sekalian memakai nama supra saat launch karisma?? Aneh..

Iklan

20 responses to “apa alasan penyuntikkan mati honda karisma?!

  1. Kharisma dengan Supra x 125 bukannya podo wae mesinne?
    Atau lebih bagus kalo bukan suntik mati, tapi suntik ‘bothox’, kan hasilnya menjadi lebih ramping, sexy dan pelek palang. Ibarat kata, Karisma adalah Mpok Nori, HSX adalah Jupe. Gampange …si Mpok Nori berbaju jupe.

  2. dulu pas SMA pernah pakai kharisma, sumpah irit banget, dan lumayan performa dpas dijalan, sayang sekarang produksinya sudah dihentikan padahal lumayan itu, memang kurangnya pada body yg agak bohay di belakang, tapi overall performa bagus. Tapi kharisma-ku entah kemana, sudah laku, 2006 silam.hehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s