Yamaha Honda Jupiter Z ?

Hello semua..!
Masih semangat menulis ki, xixixi. Kali ini saya akan ngomongin motor unik yang ada di rumah saya. Motor ini adalah yamaha jupiter z rakitan tahun 2004. Ini motor punya orang tua saya, Dipakenya cuma sekitar 2km an per hari. Pernah turing, cuma sekali dibawa sama kang azizyhoree ke merbabu . Mesinnya pun masih perawan, belum pernah turun mesin. Bandel yah mesinnya? :mrgreen: Jarang diservis sih!
Nah loh? Kok ada embel embel hondanya? Jadi sebenarnya, walaupun gak pernah dipakai buat jarak jauh kok knalpotnya ndang keropos? Awal terdeteksi suaranya jadi kayak knalpot bobokan. Nah setelah itu cuma ditambal pakai lempengan di tukang las. Dan itu gak bertahan lama serta sudah dilakukan berkali-kali hingga suatu saat tuh knlapot hancur-cur!!
Cari-cari di Dealer resminya yamaha, ada sih barangnya tapi kok mahal amir?? Hampir 400 ribu cuy! Akhirnya si empunya motor ogah nebus tuh knalpot ori. Karena tahu si Karisma pake knalpot Satria FU, Ditanyain deh knalpot aslinya mana? masih baguskan kondisinya? Kalo dipasang di Jupiternya bisa to?
Yaudah deh akhirnya, knalpot asli karisma buatan yutaka itu Di sembelih ditukang las dan dicangkokin dileher knalpot Jupiter yang hancur tadi. Inilah hasilnya :

Yamaha Honda Jupiter Z!!! :mrgreen: Eitss! HELM SERING HILANG MOHON DIBAWA MASUK :mrgreen:

Iklan

25 responses to “Yamaha Honda Jupiter Z ?

  1. ngisruh bocah iki? Wkwkwkwk

    hei ngisin2 ke 😀 sapa bilang belum pernah touring, iku pernah di pake ndaki gunung merbabu lho……., baru bar kui ketahuan kropos e……. 🙂

  2. hoeee…. nyang punya warung kok ra tau akuuurrr karo kangmase….. 👿 👿 evil:

    mmmm btw snalpot karisma sama jupie mahalan mana bro? man-eman-man-eman nek disembelih…

  3. @kang alrozi: iki akur kang 😀 . Gak tau juga ya, mahal yg mana, eman eman sih tapi apa boleh buat?
    @pak one: itu tujuan saya membuat artikel ini. Xixixi :mrgreen:

  4. Bro perawatan knalpot 4 tak setauku rutin dilumasin oli. Caranya oli mesin dimasukin lwt lobang knalpot. Untuk mencegah korosi/karatan yg akhirnya kropos. Knalpotku dah bertaun2 isih bregas waras je…hehehe. Sorry bukan menggurui…sekedar share pengalaman.

  5. @Pak martini : jupiter versi alus pak,
    @icaq: oh ndak papa lah, disini kita sama sama sharing, ndak ada kata menggurui kok, xixixi :mrgreen: iya bener jg itu, tp tuh knalpot belum sempet di rawat dah hancur dulu, :mrgreen: bertahan 6th ,

  6. Ping-balik: Bangkitnya si biru Jupe …. restorasi Yamaha jupiter Z “04 | Azizyhoree's Blog

  7. Oh jadi itu thow cerita kenapa knalpot Kharisma bisa nempel di Jupiter Z (yang juga lagi diulas diwarungnya om DOHC) hehehe :mrgreen:

    btw, mas Adhani sama om Azizy itu satu group atau gimana? kok namanya sama-sama ada ‘Horee’nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s