Honda New CBR250R

Hello semua,.
Kaget juga sebenarnya pas online si motor idaman semua pria ini :mrgreen: udah dilaunching di Thailand hari ini juga. Yah, karena sejak kemarin konsentrasinya mantengin Gn. Merapi yang meletus lewat televisi.

Hmm.. pas liat gambar CBR250R yang ada dalam pikiran saya adalah Wahh..! sama plek designnya dengan CBR150R! Tapi sepertinya CBR250R lebih proporsional dan lebih padat dibanding CBR150R. Ditambah lagi permainan warna yang ciamik menambah nilai plus CBR250R pada designnya. Design + permainan warna pada CBR250R ini diambil juga dari VFR1200. Nampak daerah buntut dari motor ini sama juga dengan CBR150R tapi ya itu tadi, pada CBR250R ini tampak lebih proporsional.

Ternyata mesin yang diusung oleh CBR250R ini benar 1 cylinder, namun tidak sesuai dengan desas-desus yang ada. Ya, mesinnya masih setia dengan DOHC bukan Unicam. Sama seperti CBR150R, motor ini juga telah memakai sistem injeksi (PGM-FI) yang diklaim telah lulus euro 3. Tenaga yang dihasilkan ternyata… Masih simpang siur :mrgreen: Ada yang 33bhp, eh update terakhir di TMCblog sebesar 26bhp.

Di bagian kaki-kaki honda menyematkan teknologi C-ABS yang menyebabkan ban tidak mengunci saat direm dengan sangat kuat. Teknologi ini juga disematkan pada CBR600RR dan CBR1000RR fireblade. Pada bagian shockbreker belakang memakai PRo-link Suspension system.

Mengenai harga, CBR250R Berada di bawah ZX250R. Di Thailand sono dijual 100.000 bath untuk non ABS dan 115.000 bath untuk ABS. Sedangkan teman sepermainannya (ZX250R) dijual 136.000 bath.
Yang menarik pada CBR ini adalah.. Key shutter gak ada dan RPM nya kok kalah sama CBR150R ya..? Sepertinya ada hubungannya dengan ramuan bore x stroke pada mesin CS250RE . CS CS CS :mrgreen:

berikut spesifikasinya :
Model type Honda MC41
Dimensi (m) 2,035Γ—0,72Γ—1,125 (PxLxT)
Wheelbase 1,370
Ground clearance (m) 0,145
Tinggi jok (m) 0,780
Mesin CS250RE, liquid cooled, 4 tak DOHC single silinder
Displacement 249cc
Bore x Stroke (mm) 76.0Γ—55.0
Compression ratio 10,7:1
Suplai bahan bakar Injeksi PGM-FI
Kapasitas tangki 13 liter
Transmission type 6 speed
Ban depan 110/70-17M/C
Ban belakang 140/70-17M/C
Rem cakram hidrolik
Suspensi telescopic (front), swing arm (Pro-link suspension system) (rear)

Semoga berguna πŸ˜€

Sumber gambar : the-cycle.com

Iklan

19 responses to “Honda New CBR250R

  1. Pokoknya jangan menyesalnya saja bagi yang baru beli motor. Yang belum beli, siap-siap saja memboyong motor ini, tinggal pilih, sang kakak, atau sang adik. Yang belum punya dana tidak larang untuk bermimpi.

  2. Cuman aku lebih suka yang 150. Aku rasa desain ini lebih cocok untuk yang 150cc. Kelihatannya terlalu kurus untuk 250cc. Tapi bagus kok desainnya. Cuman bagian buritan aja yang di Indonesia ini udah keduluan dipake sama MInerva

    • masa sih bro..? Oiya yang buritan keduluan Minerva 150 yang designnya mirip CBR 125 itu kan bro..? thanks dah mampir di warungku πŸ˜€

    • Emang keren bro,. Wah masih simpang siur, tapi kemungkinan antara 50jt an mirip mirip ninja 250. thanks dah mampir πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s