Come back lagi, cerita tentang PHBI

Hello..!
Maaf sekali karena beberapa minggu ini saya tidak bisa mengupdate atau mengurusi blog ini karena memiliki tanggung jawab sebagai PanPel PHBI yang menyelenggarakan sholat idul adha di alun-alun ibu kota kabupaten kulon progo yang sebentar lagi akan menjadi kelurahan bukan desa lagi (Wates), sebenarnya juga karena ada faktor yang lain juga sih.. :mrgreen:

di salah satu sudut alun-alun wates

Lanjut, cerita-cerita pas Idul adha aja lah, Sebenarnya saya dan teman-teman cuma dapat waktu 2.5 minggu untuk mempersiapkan semuanya padahal waktu normal yang dibutuhkan adalah 1 bulan. Bukan cuma sholatnya, tapi phbi juga mengadakan lomba takbir keliling. Namun pada idul adha kemarin sebenarnya kami tidak akan mengadakan lomba karena antusias peserta kurang.
Nah kemarin, pada saat rapat pertama di Pemkab, kami diwajibkan mengadakan lomba takbir, oleh karena itu kami harus menyiapkan segala sesuatunya mulai dari izin pelaksanaan sampai permohonan trophi. Tiba-tiba pada rapat kedua, lomba takbir dinyatakan tidak diadakan karena ada 2 versi penetapan hari ID adha nya, 👿 mbe.. padahal semua surat dah masuk, terpaksa deh berjengkel-jengkel ria, namun juga jadi agak santai sih. :mrgreen: itu cerita persiapannya.

nemu byson pas jaga shof, langsung aja di test ride 😀

Kalau cerita permotoran cuma malam hari sebelum sholat id, saya dan teman-teman menjaga shof yang sudah terpasang di tengah-tengah alun-alun dengan menutup semua akses masuk ke lapangan. Nah seperti biasa banyak sekali orang -orang lucu yang nongkrong dengan motor yang juga lucu tanpa memakai helm pula.. :mrgreen: aduh.. coba kalau anggota koboys lihat sendiri, bakal ngakak.. :mrgreen:, selain itu malah kami memergok i perilaku maksiat di malam takbir, Astagfirullah.. ckckck

ramai juga kan..?

Masalah pelaksanaan alhamdulilah lancar jaya, Sholat id yang berada dalam kondisi cuaca mendung ternyata ramai juga, sempet deg-degan soale karena ada titik-titik air yang sudah jatuh dari langit. Oh iya lupa, pelaksanaan sholat id ini pada hari Selasa, 16 November 2010, 1 hari lebih cepat dari pemerintah, tapi itu tak usah dijadikan masalah lah.. 🙂

galerinya :

bareng beaty sibuk keliling alun-alun sebelum sholat memastikan semua pintu aman

mbak-mbak dan adik-adik panpel phbi 😀

Demikian cerita saya selama off kemarin,
Semoga bermanfaat 🙂

Iklan

15 responses to “Come back lagi, cerita tentang PHBI

  1. PHBI di desaku identik dengan muhammadiyah, lha kayaknya kemarin sempat ribut-ribut, akhirnya diambil alih oleh desa atau gimana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s