Bonceng? Pakai Helm dulu ya!

Hello Semua,
Alhamdulillah beberapa hari ini warungku agak ramai dikunjungi, yah bukan apa apa sih, tapi ketika tulisan kita itu dihargai sama orang lain atau sekedar dibaca oleh banyak orang itu rasanya senang sekali.. he he he 😀 terimakasih semuanya.

Ehm, tentang judul diatas saya hanya ingin bercerita tentang realita di sekitar saya. Di kota Wates, kesadaran bahwa helm adalah bagian yang sangat vital dalam berkendara agaknya masih kurang (kalau malam). Kalau di siang hari sih sudah bagus sekali. Tapi disaat hari mulai malam sekitar jam 19.00 ke atas, wuih.. silir mas! Kena angin, ingin diadu sama aspal kepalanya!. Ini menunjukkan kalau pengendara dalam memakai helm untuk berkendara bukan karena kesadaraan akan bahaya yang mengintai setiap saat, tapi karena takut kena tilang. Apalagi kalau weekend, banyak anak muda yang berduyun-duyun pergi ke alun-alun kota untuk kongkow dengan motornya yang super gaul. ya jelas! Mereka semua tidak memakai helm! padahal sudah gagah memakai Ninja Series atau bebek super FU atau macan 200cc atau vixi yang filter udaranya dilepas eh helm nya ditinggal dirumah, mendingan pake beAT tapi memakai helm dong kalau kayak gini ha ha ha 😆 (walaupun tidak ber SNI yang penting sudah DOT)

Introspeksi kelompok sendiri ajalah. Sebenarnya masih banyak teman-teman saya yang kalau malam tidak pernah menggunakan helm, ini realita di Panpel PHBI yang setiap malam (kalau pagi harinya libur) pasti pada kumpul dimasjid, saat ingin pergi nyambung urip (cari makan) pastilah ada yang bonceng saya, Nah..! Solusi agar teman saya mau memakai helm adalah saya meciptakan peraturan dimana kalau ada yang ingin bonceng pakai lah helm dulu… kalau gak mau ya udah gak usah nebeng dengan konsekuensi gak dapat jatah makan :mrgreen:

Semoga bermanfaat 🙂

Iklan

10 responses to “Bonceng? Pakai Helm dulu ya!

  1. yah maklum. Mentalnya masih kepala batu… Jadi pikirnya : “diadu sama aspal juga ayo”. Lebih parah lagi kalo mental ndhas cor – coran. Sama beton juga ayo. hehehe :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s