Honda EV-Neo Electric Scooter siap di rilis!

Hello Hello!
Yap, sesuai dengan komitmen Honda yang akan terus membangun produk-produk yang ramah lingkungan terkait dengan perubahan iklim yang ekstrim akibat dari pemanasan global, Honda siap merilis skuter listriknya yang diberi nama EV-Neo.

Sebenarnya EV-Neo ini sudah diperkenalkan ke Dunia lewat Tokyo Motor Show tahun 2009, namun baru akhir tahun 2010 ini EV-Neo akan dirilis yakni pada 24 Desember nanti. Eitss.. Tapi baru stoknya baru dibuat untuk pasar dalam negeri Jepang. Apa itu namanya? JDM ya? hmm..
Honda akan mendistribusikan 100 unit pertama dari Desember – Maret nanti. Pada bulan April 2011 Honda Akan memperluas pendistribusian dan ditargetkan sebanyak 1000 unit terjual setiap tahunnya.

Ada dua versi EV-neo, EV-Neo & EV-Neo Pro. Apa perbedaannya? Perbedaannya hanya berupa penambahan braket untuk membawa barang baik dibelakang maupun didepan. Honda mengklaim bahwa EV-Neo berkekuatan setara dengan mesin konvensional 50cc berbahan bakar bensin. EV-Neo ini menggunakan teknologi dari mobil hibrid honda (insight), didukung oleh AF71M AC synchronous motor, power maksimum dari EV-Neo ini sebesar 3.75hp dengan torsi 8.11 ft-lb. Kecil amat ya powernya? :mrgreen:

Baterai yang digunakan motor ini adalah baterai lithium-ion 72V. Baterai ini dapat di isi penuh dalam waktu 3.5 jam. Jika ingin lebih cepat bisa juga dengan quick charger sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh baterai hanya 30 menit. Honda mengklaim EV-Neo dapat melakukan perjalanan sejauh 34km (berdasarkan kecepatan konstan 30kpj pada permukaan jalan yang datar).

EV-Neo Pro perbedaannya hanya di tambahan braket

Fitur-fitur yang tertanam dalam EV-Neo ini adalah tampilan digital pada speedometernya yang menunjukkan jarak tempuh, charging progress, juga power-saving auto-shut off ketika pengendara jauh dari EV-Neo alias mati dewe. Selain itu juga ada sistem peringatan untuk pejalan kaki ketika EV-Neo mendekat dengan kecepatan 28kpj. Jangan-jangan cuma klakson nih? ๐Ÿ˜•

Untuk harga sendiri sangat luar biasa, 2x dari harga CBR250R :O . Yakniย 454,650 yen (US$5,400) untuk EV-Neo danย 579,600 yen (US$6,900) untuk EV-Neo Pro termasuk quick chargernya. Menarik bukan?

Semoga Bermanfaat ๐Ÿ™‚

Iklan

14 responses to “Honda EV-Neo Electric Scooter siap di rilis!

    • @pak rider tua nggih monggo kalo pengen di dorong ๐Ÿ˜†

      @ mas Aziz : Motor listrik e seko mini 4WD (Tamiya) :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s