AI (air injection) pada Yamaha Vixion

Hello Semua, .
Masih tidak bosan mengulas Yamaha Vixion, kali ini kita ngomongin part PNP alias Plug and Play di bagian antara throttle body dan mesin, Yap manifold. Partnya bernama Air Injection (AI) bukan Ai nya bro kentas lho ya.. :mrgreen:

Aku kenal nih AI juga dari temenku yang vixinya udah diposting disini, Dia beli dari kaskus. Nah fungsi dari AI ini adalah untuk menghisap lebih banyak lagi udara ke ruang pembakaran melalui lubang baru yang dibuat dibadan manifold. Lalu disambungkan kesemacam selang yang entah kenapa harus bercabang dua. Dan bermuara pada filter udara, tentu untuk mendapatkan udara yang bersih. Saat melihat kode dari manifold AI ini berkode CY1-2B loh.. kok beda sama vixion nya temenku yang berkode CY1-1B..? apa mungkin kode CY1-2B ini untuk vixion keluaran terbarukah..?

pictures :

manifold bawaan paket AI ini berkode CY1-2B

lubang buatan untuk jalur penghisapan udara

Air injection kalo dirangkai jadi kayak diatas 🙄

Iklan

42 responses to “AI (air injection) pada Yamaha Vixion

  1. Ping-balik: Tentang Bandar Udara Polonia, Medan? | Indonesia Search Engine

    • hampir mas bro, tapi dengan menggunakan AI kita tidak perlu mencopot filter udara, jadi udara yang masuk ke ruang pembakaran masih bersih. Apalagi AI ini juga dilengkapi dengan filter udara sendiri dibagian ujungnya. 🙂

    • Yap, betul sekali. kebersihan udara masih terjaga karena AI ini masih dilengkapi dengan filter udara sedangkan filter udara untuk throttle body tetap terpasang.

  2. Huaaaa salah masuk warung, artikel kompor !!!!!!!

    Btw denger denger dari temen pengguna vixy….vixy yg dipasang AI efeknya lumayan, akselerasi dapat + napas panjaaaaang cekaleeee

  3. Pasang AI beda sama nglepas filter udara.
    kalo Udara yg masuk lewat filter akan kebaca sensor afr di tortle body.
    tapi kalo udara yg lewat selang AI tidak melalui sensor afr tortle body.
    makanya RMP pd vixion dg AI susah utk idle.

  4. vixi pasang Ai lari 125 km/j…
    begitu pasang grounstrap pd kabel busi bisa lari 135 km/m….
    padahal bikin groundstrap cuma modal 10.000,- aj.

  5. I like the valuable information you provide in
    your articles. I’ll bookmark your blog and check again here regularly. I’m
    quite certain I’ll learn plenty of new stuff right here! Best of luck for the next!

  6. tehnologi jadul,,,air induksi,,klo menurut aku tehnologi honda supra 125
    emang tarikan lebih ringan,tp vixion menggunakan sensor pa lg injeksi
    apa g ribet,tar ecunya
    klo dipasang ke motor karburator is oke,,,
    salam gardan team blitar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s