Setelah Suzuki, giliran Yamaha pakai AHO

Hello semua,

Lama juga gak update ya, maaf nih.. lagi mempersiapkan UN. Okey!

Beberapa waktu lalu, Suzuki yang baru aja melaunching bebek terbarunya (Axelo) telah memakai fitur AHO (Automatic Headlamp On). Itu adalah motor pertama alias First Mover di Indonesia dalam hal AHO. AHO atau sering juga disebut dengan DRL (Daytime Running Light) ini adalah fitur yang membuat headlamp motor akan menyala terus saat mesin hidup karena switchnya dihilangkan.

Nah kini, Yamaha pun juga telah  menggunakan fitur AHO pada Facelift New Jupiter Z nya. Yamaha sendiri menyebut fitur ini dengan Switch On Light On (SOLO). Yamaha ingin menyesuaikan produknya agar sesuai dengan UU no 22 th 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dengan digunakannya fitur AHO pada New Jupiter Z nya, Yamaha ingin membuktikan kalau Yamaha juga serius dalam hal Safety Riding.

Dikutip dari detikoto,  Untuk buritan, desain lampu juga diperbaruhi dengan desain tail light terbaru, sehingga gaya LED (LED look) atau menggunakan beberapa bola lampu kecil sehingga mirip dengan lampu LED lebih sedap dipandang. Selain itu, Yamaha juga menambahkan satu warna untuk new Jupiter Z nya, yakni warna gold. Hmm semakin atraktif aja nih YMKI

Facelift nya New Jupiter Z liat pada stripping 🙄

So, Good Job for YMKI karena telah mengikuti aturan UU no 22 th 2009 , yah walaupun penggunaan AHO ini masih terjadi pro dan kontra di antara bikers.

 

Semoga bermanfaat 🙂

Source : Detik.com

 

Iklan

13 responses to “Setelah Suzuki, giliran Yamaha pakai AHO

  1. Semoga makin laku dah ni motor, semoga orang-orang yang tipe motornya belum SOLO tetap patuh pada uu no 22 thn 2009 (motor saya lampune juga nyala terus lho kalau jalan :mrgreen: )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s