Konsentrasi Saat Riding itu sangat Penting!

Hello Semua. Konsentrasi, adalah suatu keadaan dimana kita terfokus pada suatu hal yang membutuhkan perhatian khusus. Apabila kita terganggu oleh suatu hal yang lain yang bukan sesuatu yang kita beri perhatian khusus tersebut, yang terjadi adalah kekacauan (murni pake kata-kata sendiri). Nah dalam artikel ini yang ingin saya sampaikan adalah pentingnya konsentrasi saat berkendara atau riding.

Kenapa riding butuh konsentrasi? Kayak belajar / nglembur aja pake konsentrasi.. Riding kan tinggal putar grip gas, oper gigi (bagi motor non matic) &  tarik rem? Lahh……! Kalo riding cuma diartikan seperti itu bakal kacau tuh jalan raya!  Ye U Pe Zet (Yupz) konsentrasi dalam berkendara sangat penting karena saat kita berkendara harus terfokus pada semua hal yang akan kita lalui. Bukan cuma terfokus sama jalan atau kendaraan yang lain aja, kita juga harus fokus sama apapun yang ada disekeliling kita. Baik pejalan kaki yang akan menyebrang, rambu lalu lintas bahkan pohon pinggir jalan pun gak boleh kita abaikan.

walaupun keliatan aman, kita tetap harus jaga konsentrasi dijalan seperti ini 🙄

Nah konsentrasi berkendara kita harus kita pertahankan dari mulai start sampe finish. Jangan hanya berkonsentrasi saat jalan yang bermedan berat saja seperti jalur pegunungan yang penuh dengan tikungan atau jalan yang sempit sehingga membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi. Jalan raya yang lebar, halus, lurus dan sepi bukan berarti kita bisa menurunkan kadar konsentrasi kita. Karena apa., karena sekali kita lengah dalam waktu beberapa detik aja, apapun bisa terjadi! Bahkan hal terburuk dan tidak kita inginkan sama sekalipun dapat terjadi dalam hitungan detik ini. Dan jalan yang keliatannya sangat aman dapat menyebabkan maut kalo kita tidak melalui jalan tersebut tanpa  konsentrasi penuh.

So, Konsentrasi dalam berkendara itu sangat penting mas bro semua!!

Semoga Bermanfaat,

note : artikel ini terilhami dari Alm adik kelas SMP saya yang meninggal kemarin karena kecelakaan tunggal. Alm berkendara sendirian di jalan yang lurus yang terlihat aman (daerah cangkring, bagi yang berdomisili atau berasal dari Kulon Progo pasti tahu) dan entah kenapa alm menabrak pohon yang berada dipinggir jalan. Kejadian ini terjadi setelah Alm pulang dari menimba ilmu. Setelah itu Alm langsung koma dan malam nya nyawa Alm tidak tertolong. Ya, walaupun saya kurang begitu mengenal Alm karena SMA nya berbeda , namun saya turut berduka cita.  Semoga Alm diterima di sisi Allah SWT. Amin 😥

Iklan

20 responses to “Konsentrasi Saat Riding itu sangat Penting!

  1. nggak penting sebenarnya
    tapi penting banget

    iya ngalami sendiri, kadang meleng 1 detik saja (;iat speedomete atau spioj) tiba-tiba sudah nyaris celaka karena ada kendaraan muncul dari gang atau kita jalurnya melenceng

    • @dismas : apalagi kalo pas high speed, harus konsentrasi penuh tuh.

      @mercon : gilak! Bayi kudu belajar reflek sama elu :mrgreen:

      @pakbambang : Jah catalic converter nya belum dateng ya?

  2. Ping-balik: Tweets that mention Konsentrasi Saat Riding itu Penting! « Adhanihoree's Blog -- Topsy.com

  3. FYI jalan raya cangkringan 3km arah selatan dari kota wates KP DIY kondisinya mirip picture no2, tengah sawah kalo malam gelap dan sepi

    yang dibutuh kan sebelum melewati sana adalah “berdo’a” jalan tersebut sudah sering memakan korban , selain kecelakaan juga curanmor yang berakhir pembunuhan ( seperti pada kejadian 1998 silam ( shogun kebo riders di begal motornya dan jenazahnya di lempar ke parit, dengan kepala tertindih batu!) serem gan 😈

  4. jadi inget kejadian teman 2006 gara2 meleng ngliat cewek di sebrang jalan akhre nabrak mobil patroli lg parkir dan langsung kabuur kebur di datangi yg punya mobil

    jlan cangkringan, kalau malam hari syeyem banget hampir tidak ada penerangan jalan, trakhr lewat pas hbs nikahan 2010 kmrn

  5. Saya sudah membuktikannya, konsentrasi,fokus dan berdoa.

    Semoga arwah adek klsmu di trima di sisi Tuhan Yang maha kuasa.
    Tapi SMP bawa motor? SIMnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s