Korelasi antara Gear Ratio dengan Srunthulan!

Hallo semua,
Wah..wah kalau ngomongin judul diatas pasti jadi inget om bennythegreat. Yoo gak bisa dipungkiri banyak pengguna bebek yang srunthulan, gak cuma bebek sih sebenarnya bisa juga semua tipe motor, tergantung situasi dan kondisi? apakah betul ? Pikir sendiri ya.. πŸ˜€

Kalau ini nih ya dari pemikiran otak dan hati nuraniku sendiri setelah kemaren sempet tukeran motor sama sodaraku. Motornya ya bertipe bebek, nah sebenarnya udah gak asing lagi sama tuh motor. Udah dari baru belom ada 500km nya udah tak test ride, sekitar 2 tahun yang lalu. Aku belum mengenal tuh istilah srunthulan πŸ˜† . Nah baru kemaren aja kepikiran. Yah, karena tipikal motor sodaraku tersebut galak, sukanya menghentak ketika shifting gear. Ohh.. Mungkin ini ya yang bisa jadi mendorong penggunanya untuk srunthulan, jompang jamping pas melakukan akselerasi ya walaupun mungkin mereka tahu kalau motornya gak bisa lari kenceng-kenceng amat.

Apa itu? Dari sektor mesinnya sendiri mas bro semua. Lebih tepatnya ke transmisi, yakni gear rasio nya. Aku pikir seeh.. Karena akselerasi yang menghentak-hentak sepertinya juga akan mendorong penggunanya untuk melakukan akselerasi yang berlebih. Walaupun mereka tak berniat untuk ber-srunthulan ria, namun karena menghentak-hentak tadi mungkin juga bisa menjadikan mereka terlihat srunthulan. Coba deegh… Kalo gear rasionya berat mungkin mereka akan berfikir dulu sebelum ber-srunthulan ria, ya kan akselerasinya berat, gak cocok buat srunthulan! Mending kaleemmm.. Walaupun jarang yang memilih untuk kalem.

Nahhh.. udah dapat pointnya? Bukan berarti itu penyebab utama. Dalam pemikiranku bisa saja itu menjadi salah satu faktor pendorong pengguna sepeda motor jenis bebek dan yang lainnya untuk srunthulan alias pecicilan, selap-selip gak karuan. Masih banyak kan faktor-faktor pendorong lainnya? Itu hanya salah satunya πŸ˜€

Iklan

25 responses to “Korelasi antara Gear Ratio dengan Srunthulan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s