Touring ke Dieng

Hello semua,

Alhamdulillah selesai sudah pertempuran selama 4 hari dan insya Allah lulus! Yap, sehari setelah itu aku merefresh otak dengan cara Touring ke Dieng, sebenarnya pengen juga ikut ke Solo sama KOBOYS, namun aku sama sekali belum pernah ke Dieng ditambah lagi landscape Dieng yang sangat indah membuatku tak sabar ingin kesana.Yap mas bro semua, ber-taddabur alam itu sangat menyenangkan.

Jumat, 22 april 2011 pukul 16.30 WIB,aku dan rekan-rekan dari Nyanyian Kode berangkat dari Wates. Rombongan berjumlah 6 orang dengan 4 motor (Megapro, GL MAX, Blade dan Shogun 125), sebenarnya 5 yakni aku menggunakan si genduk cilik aka Beatnya Juragan DOHC. Namun dasarnya orang pelupa, yang punya ternyata belum bayar pajak. Padahal Sabtu sebelumnya melakukan perpanjangan SIM, beuhh..! Dasar! Akhirnya dengan terpaksa aku menjadi boncenger temanku yang menggunakan Shogun 125. Road Captain nya bergantian antara 2 motor laki tersebut, sedangkan 2 motor bebek dikawal biar nggak keluar kandang :mrgreen: . Memasuki daerah Purworejo kami ambil jalur alternatif begelen, tujuannya ya adventure lah.. cari suasana lain. Nah Sampai di pertigaan Maron kami ambil jalur jalan Purworejo-Wonosobo (titik temu jalan utama di Kertek)yang medannya naik-turun berkelok-kelok dan jarang sekali ada penerangan jalan. Oleh karena itu, kami sering terjebak oleh lubang menganga dijalan. Yah kondisi jalur ini sangat memprihatinkan, banyak yang longsor sehingga terjadi antrian kendaraan, Mungkin karena sering dilewati oleh truk-truk besar sehingga konsidi jalan jadi rusak.

Sekitar pukul 19.30 WIB kami sampai di Wonosobo tepatnya di Alun-alun kota. Di kota Wonosobo kami singgah untuk beristirahat sebelum esoknya menuju ke Dieng. Sesuai dengan semboyan NK “kere horee” kami menginap diserambi sebuah masjid di kota itu, untungnya ada penjaga yang berbaik hati memperbolehkan kami untuk tidur ditempat biasa santri mengaji, sehingga kami terhindar dari hawa dingin.

Sindoro dan Sumbing terlihat menjulang tinggi dari kota Wonosobo

Esok harinya, perjalanan kami teruskan menuju Dieng, jalannya cukup ekstrim di kanan jalan jurang yang cukup dalam namun ditemani dengan pemandangan yang Subhanallah Indahnya. 2 Gunung kembar Sindoro dan Sumbing berdiri kokoh ditemani oleh plato (Dataran tinggi) Dieng yang hendak kami tuju. Pukul 09.00 kami sampai di Dataran Tinggi Dieng, Disana kami mengunjungi Museum Kailasa (nggak masuk cuma nunut ke kamar kecil :mrgreen:), candi gatot kaca, areal kawah Sikidang, Candradumuka, Sileri yang selain untuk wisata juga untuk pembangkit listrik dan terakhir telaga pangilon. Sayang sekali aku melewatkan kompleks candi arjuno yang terkenal itu. Kawasan Dieng ini ternyata juga temapt favorit klub-klub motor untuk touring. Di sana aku menemukan ada Pulsarian, Vixioners, Thunder 250 yang sedang jambore dll. Nah Thunder 250 kami berpapasan saat pulang, mas bro tahu kan kalau touring jumlahnya banyak kayak apa? Ndak usah aku jelaskan pasti juga tahu kan? 😀 Untuk perjalanan pulang jalur yang kami ambil tidak jauh berbeda, hanya saja kami melalui Purworejo kota, selebihnya sama.

menikmati pemandangan dari gardu pandang

Untuk mas bro yang juga sedang libur panjang dan berencana untuk touring, Dataran Tinggi Dieng ini cukup menarik untuk dikunjungi, selain pemandangan nya yang Indah, jalannya pun cukup menantang skill berkendara kita! Sayang aja kemaren aku gak jadi menjajal jalur tsb, cuma bisa menikmati pemandangan, yah nasib sebagai boncenger….

Demikian laporan touringku ke Dieng bersama rekan-rekan Nyanyian Kode, Semoga berguna!

another pictures :

4 motor yang digunakan!

Subhanallah, viewnya mantab!!

rombongan pulsarian pak hadi + mas dipo suka nih 😀

manteb kan? 😀

candi gatot kaca

Iklan

34 responses to “Touring ke Dieng

  1. mbiyen malah pas dalane longsor… yowes mudun meneh… sida’ne mung nang mlandi trus nginep nang kancane (watumalang)….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s