Tour de Nglinggo Samigaluh Kulon Progo!

Hello semua,
Alhamadulillah, kemaren saya dan temen temen PHBI Alun-Alun Wates ngadain kegiatan tour alias piknik setelah menyelesaikan tugasnya pada tahun 1432 H ini. Kegiatan ini bisa disebut refreshing, taddabur alam dan ajang pengakraban sesama temen temen panitia baik yang lama maupun yang baru… πŸ˜€ . Yap kami berangkat pukul 08.30 dari basecamp phbi, berjumlah 12 orang dengan 6 motor bebek.Tercatat yang ikut absen ada zx130,supra injeksi, blade, smash, titan dan jupiter z. Saya sendiri memakai zx130. Perjalanan sekitar 30 an km kami tempuh selama 1 jam lebih karena memang medannya cukup menantang, bisa dibilang 70% jalur yang kami lewati adalah pegunungan.

Jalur yang diambil adalah Wates-Pengasih (PPSJ)-Nanggulan-Kalibawang-Samigaluh. 3 jalur yang pertama sih relatif aman, tapi setelah itu sudah ekstrim tanjakannya. Kalo mas bro riding sendirian jalur nya asik buat meliuk-liuk kan motor, banyak kombinasi tikungan yang menggiurkan….! πŸ˜€ .Sedikit review tentang tunggangan yang saya pake zx130, Waow cukup kaget saya dengan peforma nya, yah emang baru pertama kali saya memakai si baby ninja ini untuk perjalanan yang lumayan jauh. Gimana nggak? Dengan jalur yang nanjak terus terusan, dengan lebar badan jalan yang sangat sempit dibumbui dengan lubang -lubang yang cukup dalam, si zx130 milik temen ku ini bisa melahap tiap tanjakan dengan santainya, padahal bebek bebek yang lain pada keok, tiap kali ada tanjakan pasti selalu disalip sama baby ninja :mrgreen: . Asli nyengir terus dijalan, ada juga ya bebek yang tenaganya gak mampus lawan tanjakan, jarang sekali saya pake gigi 1, wkwk.

menikmati pemandangan sambil ngobrol ngalor ngidul πŸ™„

Sampai dipuncak kebun teh nglinggo, hmmm.. hawa sejuknya enak banget, ketinggiannya sih gak sampai 1000mdpl.api bikin kangen! Sebenarnya ini kali kedua saya sama panitia yang lama ke tempat ini, yang pertama dulu pada tahun 2009. saya cuma pengen ngajak temen temen yang baru buat have fun sekalian mengajarkan untuk mencintai alam ini, karena dulu juga waktu kami masih anggota baru diajarkan untuk begitu, yo ora Juragan DOHC? wkwkwk :p Disana sebenarnya kami hanya duduk sambil ngobrol-ngobrol, cerita-cerita lucu bukan cerita dewasa tapi ya πŸ‘Ώ , Pemandangan dari kebun teh cukup apik! Kalau cerah 2 gunung Sumbing-Sindoro bisa terlihat jelas!

waduk sermo, terbesar di DIY! πŸ™„

Sayang aja kemaren mendung, Karena dirasa mendungnya semakin tebal akhirnya kami putuskan untuk turun dan mengambil jalur yang berbeda dari keberangkatan, ya kami lewat jalur yang tembus ke Waduk Sermo yang kebetulan sedang ada acara festival perahu naga, Perjalanan turun kami ditemani oleh hujan yang nggak begitu deras, tapi karena itu kami harus ekstra hati hati karena jalan yang licin ditambah lagi ada daerah yang longsor hingga menutupi setengah badan jalan :evil:. Okeih setelah mampir sebentar di waduk kami langsung capcus pulang ke Wates, Yoaahhhh perjalanan yang cukup menyenangkan!! Ya, ini lah Kabupatenku, Kulon Progo, kabupaten yang gak begitu terkenal di DIY, tapi, Kabupatenku memiliki segudang potensi wisata alam yang sangat menarik mas bro!!! :mrgreen:

Sekian ceritaku! Kalo kata WD never ending Exploring po opo mboohh! :mrgreen:

sedikit gambar yang lain :

jalurnya bro πŸ™„

Iklan

20 responses to “Tour de Nglinggo Samigaluh Kulon Progo!

  1. wah, pegunungan menoreh yo mas? Ak wis tau ngglandang mlaku seko wates-munggah sermo-mudhun neng glagah-trisik-brosot…kulonprogo ancen recommended nggo refreshing..salam jape methe dab..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s