Pendakian Merbabu Part II, Summit Attack!

Hello Semua,
Nah setelah kemarin sampai di Pos 3, tak lama kami sampai di Pos 4, Sabana 1. Di sinilah mental kami benar benar diuji, kelelahan melanda & mendapati langit tak biru, kami akhirnya rembugan gimana enaknya, lanjut apa ndak, kalo aku sih tetep pengen lanjut, tanggung broh, Puncak sudah didepan mata, gak ada kejelasan kami pun istirahat sekitar 30 menitan. Bangun tidur diputuskan bahwa semua naik aja,.

Oke.. rencana mas moko, kami bangun camp disini buat naroh tas dll, jadi beban waktu naik ke pos selanjutnya jadi lebih ringan. Namun apa daya tenaga emang sudah agak terkuras. Yah seperti saat nanjak sebelum pos 4, tiap beberapa langkah harus berhenti buat ambil napas. Ya apalagi para UG yang dikawal mas moko, tertinggal jauh sama aku n mas imun. Jalur setelah pos 4 sebenarnya tinggal melewati 1 bukit untuk mencapai pos 5 sabana II, namun nanjaknya emang cukup “ngece” sekalee..

Gak berapa lama kami sampai di pos 5 sabana II, yang sabananya cukup luas dicekungan antara bukit yang dilewati tadi dengan gn kukusan. Cukup ambil gambar bertuliskan pos tadi kami lanjut jalan lagi. Naah.. setelah itu, di depan mata yang ada hanyalah tanjakan curam yang langsung menuju puncak triangulasi, tanjakan ini sangat “ngece” sekali. Nanjak gak ada bonus sama sekali. Para UG pun berguguran turun ke pos 4 lagi bersama mas moko yang menemani karena emang fisik tidak mendukung. Ya daripada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Akhirnya summit attack cuma tinggal aku + mas imun, aku titipkan tasku sama mas moko dan kami berdua cuma bermodalkan air meineral 2 botol ukuran sedang. Dan perjalanan kami lanjutkan dengan jarak spasi tiap 5-10 langkah berhenti. hehehe.. tanjakannya edan bener,

Tepat pukul 14,30, kami sampai dipuncak triangulasi.. huaaaaahhhhhh..!! lega sekaleee.. Lalu tengok kanan kiri, mana nih puncak Kenteng Songo? kok gak kliatan? apa ini yang paling tinggi? aah.. cukup disini saja kataku.. hueheheh.. Plong, ambil camera poto sana sini, ambil bendera Nyanyian Kode. Akhirnya berkibar untuk yang kesekian kalinya di puncak Gn Merbabu!.:wink: Puncak Triangulasi emang puncak terakhir gn Merbabu kalo dari jalur Wekas, puncak ini berada disebelah puncak Kenteng Songo. Dari puncak ini jalur wekas juga kliatan mas bro, view daerah Ungaran rawa pening juga terlihat jelas. Untung banget mas bro pas sampe puncak cuaca cukup cerah dan angin gak kenceng. bisa menikmati Lukisan Allah SWT yang indah. YUps,. tujuan perjalanan ini hanya ingin bersahabat dengan alam, menikmati alam ini, betapa kecilnya kita,. Bukan kita mengalahkan gunung tapi kita mengalahkan diri kita sendiri! Never ending Exploring guys..! :mrgreen:

Beberapa poto yang lain :

capek capekan :mrgreen:

Pos 4 mirip sama bukitnya Teletubbies :mrgreen:

Mas moko in action!

Start menuju tanjakan terakhir

Menyerah ditengah tanjakan!

Jalur dari pos 4 sampe menjelang puncak!

Nanjak terusssss

Nyanyian Kode!

merapi dari puncak triangulasi

view jalur wekas + rawa pening

turun ke pos 5

Sampe pos 4 lagi, subhanallah banget deh viewnya.. 😉

Iklan

18 responses to “Pendakian Merbabu Part II, Summit Attack!

  1. Pemandangan Merbabu tampak OK di foto2 ini ya… menyenangkan.
    long weekend bulan ini rencana saya mau naik Merbabu, belum pernah jalan kesana sebelumnya, mau nanya niih bagaimana kondisi terakhir disana mas? apakah aman untuk didaki?

    • Weeh.. Selamat mendaki sis, kalo lihat cuaca jogja-magelangan sih tingkatin kewaspadaan akan badai + hujan aja.. Soalnya jogja akhir akhir ini sering hujan.,

    • Diperlengkap aja sis alat alatnya, buat persiapan, paling ya sulit cari view.. Berdoa aja gak ujan.. Hehehe kebetulan pas kemaren itu jogja cuacanya agak aneh.. Panas pas musim hujan.

    • Yihaa.. selamat sis, :mrgreen: beruntung kemaren cuaca malah cerah terus, ada hubungannya sama badai matahari kali yak? Semeru? malah belum pernah aku , :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s