Cibiku resmi berplat AB!

Hello semua,
Well yeaah.. Sebenarnya ini berita udah agak lama tapi belum ke publish juga karena ngumpulin data data biaya nya yang lupa belom ke catet.. Ekeke

Tertanggal 17 Februari 2012, proses mutasi dari bulan november pun akhirnya kelar. Bener bener lama nih mas broh, soalnya ngendon dulu di rumah mas heru pedrosa + juragan DOHC yang gak sempet ngirim berkasnya ke Jogja. Suatu pengalaman menarik tentunya memproses mutasi ini dengan tangan sendiri, walopun saat pencabutan di Jakarta lewat biro jasa. Namun proses di Samsat Kulon Progo bener bener aku dewekan yang maju. Berbekal tanya jawab sama biro jasa kenalan di kasih tau tata caranya. Emang mas bro kalo mau sebenarnya aku bisa aja nyerahin ke biro jasa tsb. Namun yang namanya penasaran nggak bisa ditahan lagi walaupun menyita waktu cukup amat banyak :mrgreen: .

Tata caranya pada artikel pertama sudah ada pas mau mengajukan mutasi. Selanjutnya mohon maaf nih, pencabutan ndak bisa aku critain karena pas di Jakarta pake biro jasa, nah pas berkas pencabutan udah ditangan, langkah awal adalah berangkat ke Polres untuk crosscheck selama 1 minggu, setelah selesai, minggu berikutnya saya ambil, disini ada pembayaran tanpa kuitansi sebesar 195rb untuk biaya BPKB (BPKB jadi sekitar 2 minggu). Langkah selanjutnya adalah berangkat ke Samsat untuk dibuatkan STNK baru + Plat nomornya. Disini kita ngisi dulu formulir untuk permohonan stnk baru. Langkah selanjutnya adalah sama seperti saat bayar pajak taunan cumak bayarnya aja lebih banyak. 👿 . Nah di sini saya kena 832rb memakai kuitansi pastinya, sama kayak bayar pajak.

Dan ternyata pajak si cibiku naik dari awalnya 398rb berubah menjadi 450rb. Soo.. Mungkin di Jogja cbr masih dianggap barang “wah” kali yak? Padahal di Jakarta udah pada dijual semua 😦 .

Nah cumak itu aja proses yang saya lalui tentu tanpa proses pencabutan di Jakarta. Tertanggal 20 Februari 2012, baru Cibiku resmi berplat AB karena harus memodifikasi plat yang terlalu besar :mrgreen:

cocok gak ? :D

Berikut rincian biaya selama proses mutasi dari awal sampe akhir :
1. Proses pengajuan mutasi 2x 20rb + 3rb sama cek fisik & parkir.
2. Proses pencabutan di Jakarta melalui biro jasa 798rb.
3. Proses pembuatan BPKB,STNK & plat nomor : 195rb + 832rb, + 2x 2rb cek fisik, fotokopi 5.5rb, = 1.036rb
4. Biaya surat keterangan kendaraan selama mutasi & parkir = 2x30rb + 10x1b = 70rb

Jadi biaya total mutasi CBR tahun 2007 dari Jakarta ke Wates Kulon Progo Yogyakarta adalah kurang lebih Rp 1.947.500,00

Cukup fantastis! 👿 maklum lah barang IU, yawis itu lah pengalamanku melakukan mutasi kendaraan..

Cheers.. 😀

Iklan

29 responses to “Cibiku resmi berplat AB!

  1. Weleh Motore Podo. dulu ane Ngurus Surat via Biro jasa Biaya tambahan muahal amir meskipun Tetangga . bli motor dr IU masih Bodong

    • mungkin di desa CBR paijo masih dianggap barang mewah mas, la wong yang dijakarta pada dijual kan? :mrgreen:

  2. wah bener bener dah menTang menTang barang import pajek nya dianak tiri kan
    gag adiL dengan Tiger yg cc nya jauh lebih besar wkwkwkwkwkwkwk

  3. mas, posisine nang jogja po jakarta? pas ngurus mutasi ne motor perlu digawa nang daerah tujuan ga? misal aku tuku motor nang jakarta njuk tak balik nama sekalian mutasi jogja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s