Mbolang Pegunungan menoreh part I, air terjun Sidoharjo yg menggoda!

Hello semua,
Hmm,. Cerita mbolang memang gak ada habisnya! Maklum bloger kw 1 juta macam aku ni.. Artikel paling nyenengin buat di tulis ya tentang repiew tempat wisata yang belum dikenal masyarakat banyak!

Yuhuui, masbroh yang tinggal di sekitaran DIY harus coba nyamperin air terjun yang satu ini!. Namanya agak gak jelas, pertama diajak namanya air terjun Boro karena letaknya memang di Boro, Samigaluh Kulon Progo. Tapi setelah sampai di sana, namanya berubah menjadi sidoharjo, mengikuti nama desanya, Halah :mrgreen:

Kalo mas broh semua udah pernah berziarah ke Goa Maria, nah air terjun ini satu jalur dengan goa tersebut, tinggal ikuti jalan yang, sekitar 500m an dari goa. Nih air terjun belom ada plakat nya, makanya kalo mau ke sana harus tanya ke penduduk. Maklum lah, memang belom dikomersilkan, wong restribusi aja belom ada, parkir pun di rumah penduduk!. Jadi kita tinggal bawa badan & niat doang kalo mau kesana! Eits, jangan lupa, jalur nya agak maut memang, tanjakan curam dimana mana, bahkan memaksa si item cibiku cuma mengandalkan gir 1 pada 6000rpm buat nyampe sana! :mrgreen:

Jalan menuju air terjun adalah setapak +- 300m. Sampe disana, kita akan disuguhi air terjun yang manteb bangeeetz!! Masih asli belom diapa apain, perawan ting ting! ekekekeke . Pengunjung pun belom banyak, gak lebih dari 10 orang waktu rombonganku ke sana. Enak banget lah suasananya! Kalo cuma buat refreshing lebih dari cukup!

Last, Deretan pegunungan Menoreh Kulon Progo memang menyimpan banyak misteri tentang keindahan alam yang luar biasa!! Gak cukup 1 hari untuk kita explore keindahannya! Cuman memang pemerintahnya aja belom bisa memaksimalkan potensi ini, bahkan kalo mas broh semua tau, pegunungan menoreh ini dah biasa masuk tipi! Halah :mrgreen:

Iklan

25 responses to “Mbolang Pegunungan menoreh part I, air terjun Sidoharjo yg menggoda!

    • Yupz, apa bener neeh? Tuh si SIC bareng supri fi & blade standar ting ting lho kakak reyhan, si SIC mah kalah torsi 😦

    • Arah nanggulan tau kan mas? Bantulnya mana dulu, bisa lewat sentolo ngeplang sampe perempatan keteng nagung, ambil arah samigaluh, ndekso lurus lagi ntar ada plakat BORO Goa Maria nah ikuti aja jalan itu πŸ™‚

    • Eh maap, maksudnya ngeplang sentolo itu ambil arah nanggulan, sampe perempatan kenteng nanggulan ambil arah samigaluh mas πŸ™‚

  1. Eh maap, maksudnya ngeplang sentolo itu ambil arah nanggulan, sampe perempatan kenteng nanggulan ambil arah ndekso mas πŸ™‚

  2. Ping-balik: eksotisme pegunungan menoreh : pelangi di curug sidoharjo – samigaluh | kankkunk - blognya nbsusanto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s