Mbolang pegunungan menoreh Part II , Puncak Suroloyo : memandang 4 gunung sekaligus!

Hello semua,
Terusan dari mbolang kemaren ini tidak ada rencana sebelumnya, cuma kebetulan aja masih 1 jalur dari air terjun ya udah langsung capcus naik ke Puncak Suroloyo.

image

Kalo yang satu ini mah udah banyak orang yang tahu kayak apa tempat ini, dari puncak terlihat 4 gunung besar sekaligus, si kembar Sumbing – Sindoro di sebelah barat & Duo fenomenal Merapi Merbabu di sebelah timur, di tengah tengahnya terlihat candi Borobudur yang sangat kecil., maklum puncak tertinggi pegunungan menoreh ini udah mencapai 1000an mdpl.

sebelah kanan SIC , itulah puncak suroloyo yang terkenal :roll:

sebelah kanan SIC, itulah puncak suroloyo yang ada gardu pandangnya. 🙄

Jalan untuk kesana walaupun sudah ada pembangunan yang cukup berarti, masih saja memaksa SIC dan teman temannya merongrong! Temperatur SIC hampir mencapai garis merah, biarlah dia merasakan nikmatnya tanjakan curam khas pegunungan menoreh, gak cuma dimanjain aja! Harus mau diajak susah :mrgreen: .

Banyak mitos tentang puncak suroloyo, selain sebagai tempat pertapaan Sultan Agung, Puncak ini diyakini sebagai kiblat pancering bumi (pusat dari empat penjuru) di
tanah Jawa. Masyarakat setempat percaya bahwa puncak ini adalah pertemuan dua garis yang
ditarik dari utara ke selatan dan dari arah barat ke timur Pulau Jawa (Yogyes.com)

sensasi mendaki ada disitu :roll:

Sensasi mendaki ada disini, tanpa tangga, 🙄

Aku sendiri naik di puncak sebelahnya yang belum tersentuh tangga dan gardu pandang, jadi ada sensasi pendakian gunung,mirip kalo mas broh pernah ke Gunung Ungaran menjelang puncak, begitu lah kira-kira. Yang jelas di sini, kita bisa melupakan sejenak hiruk pikuk kehidupan suram di kota, menyerap hawa pegunungan itu sangat menyenangkan mas broh!

Cheers 😀

Iklan

12 responses to “Mbolang pegunungan menoreh Part II , Puncak Suroloyo : memandang 4 gunung sekaligus!

  1. ditunggu postingan postingan-nya lagi Mas.. salam kenal.. pict SeBeeR-nya apik apik… hehehehe selamat ngeblog otomotif lagi…

    • Yep, salam kenal juga, makasih dah sudi tilik warung yang sepi ini, hehe itu cuma rekayasa aplikasi aja kok 🙂

  2. Ping-balik: eksotisme pegunungan menoreh : puncak suroloyo | kankkunk - blognya nbsusanto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s