Test handling & ergonomi sirino vartech 125 = asik buat libas tikungan!

Hello semua,
Well yeah, masih dalam suasana menggembirakan, yawn… Siang ini, setelah pulang dari bersosial akhirnya punya kesempatan buat riding bareng sirino dalam jarak yang cukup lumayan.

Kali ini, test aku khususkan pada handling & ergonomi sirino, mau sekalian tes top speed tapi kok eman, masih inreyen. Yupz, kondisi trek bervariasi dalam kota sekaligus berpadu meliuk liuk di pegunungan. Asyik? Absolutely yes!! Walaupun kenyamanan kurang dibanding vartech 110, namun overall masih dalam kategori sangat nyaman!. Suara yang dihasilkan mesin lebih halus sirino dibanding vartech 110, cuma sayang ada suara grek grekuh dibagian mesin saat gas dibejek agak dalam, ntah itu apa yang jelas kentara dibagian kanan mesin, kipas radiator ataukah mungkin bagian thorttle body nya. Yang jelas bukan di cvt nya.

Lanjut ke bagian suspensi, brrr.. Keras juga yah shock sirino ini, paling kentara saat melibas perlintasan KA, beuuh. Anehnya keras keras gitu tapi pas nglibas aspal bergelombang lesss..lesss.. super stabil!. Pengereman sirino lebih pakem dari vartech 110, emang nih sirino kalau dilepas grip gasnya nlonyor gak mau deselerasi, bisa dibilang deselerasinya kurang. Mungkin itu alasan kenapa remnya lebih pakem,. Oh iya ini sirino bukan CBS lho ya mas broh!!

Nah, saat sampai dijalan berliu liuk khas hutan Sermo, saatnya beraksi, walaupun dari awal kecepatan maksimal aku batasi sampe 60kpj aja (inreyen), tapi kecepatan aku pertahankan saat melahap tiap tikungan antara 40-60kpj, bukan parabolic, tapi lebih mirip tikungan s kecil dengan jumlah yang sangat banyak! Beuh!! Enak banget nih sirino buat diajak mereng-mereng, walaupun gak seringan beat saat cornering, tapi dia bisa stabil banget saat langsung merubah arah, dia nurut banget, gak ada gejala understeering, sayang sudut kemiringan gak bisa aku eksplore lebih, maklum ban masih standar!

Last, overall handling sirino alias vartech 125 ini masih dikategori baik, soal kenyamanan, nomor 2 lah setelah vartech 110, karena memang aku rasakan masih nyaman si vartech 110!! Oh iya tadi sempet ngetes akurasi speedometer dengan GPS android via speedview pro, hasilnya ada deviasi +- 5kpj,!

Sekian terimakasih, kalo masih kurang bisa ditanyakan atau ditambahkan,mungkin juga koreksi dari mas broh semua lho!!

Cheers 😀

Iklan

47 responses to “Test handling & ergonomi sirino vartech 125 = asik buat libas tikungan!

  1. aja digawa nanjak sik han nek durung rampung reyen… matik nek pengen ana engine break/deselerasi gas aja ditutup entek dibuka sitik wae…. (ketahuan ya gak biasa bawa matik kekekekeke)

    • Jalur e ik sama pas aku ngreyen beat e juragan DOHC, well gakpopo wis, wooh nlonyor om didik! Bedo sama pendahulunya! 🙂

  2. wah nek ra ono engine brake bahaya kuwi han… kudu smoot le ngerem… salah-salah iso nabrak ngarepe po ndlosor nek mlebu tikungan banter mergo ngerem ngeget

  3. Dadi kelingan pas nang mandala krida noba vartek 125… aku meh out mergo mlebu tikungan U tak tutup gas kok ndloyor… tapi mergo waktu itu numpak CBS dadi iso gampang le handling… wah nek engine break ilang rem kudu pakem ki…. nek akselerasi 0-40 emang lelet yo han?

    • Yang paling tau om gora iku.. Sik jelas deselarasine gak sebanyak mesin yang dulu. Soal akselerasi bener bener dueeh, payah!! Tunggu artikel berikutnya wis :mrgreen:

  4. keren…pelek e wis di list putih,
    itu ban blkg ada semcm rear hugger mini kalo ganti ban lbh lebar (100/80) mentok ga ya …??

    • Naaah!! Jeli jenengan mas! Susah nih kalo mau ganti ban belakang, padahal standarnya gak menunjang segi estetika nih motor! Kurang besar, jadi terlihat cungkring.

  5. Waduh.. kok malah reviewnya Vartech 125 jelek ya.. dibanding Vario 110 , kubikasi naik tapi kok performa agak lemot + kenyamanan juga menurun.. jadi mikir lagi nih mau beli Vartech 125. Bro bisa jelasin ga kenapa akselerasi lebih lemot dari yang 110 ? dan kenyamana berkendara berkurang nyaman di banding yang 110 ? mohon infonya karena ada rencana mau beli nih motor.

    • tenang mas broh, kalau soal lemot mungkin gini yah, karakter napasnya panjang, jadi akselerasi jadi korban, saya belum bisa ngetes akselerasi, kasian masih inreyen 🙂 , gak turun mas, tapi dia kasih sensasi yang beda dari vartech 110, lembut gak ada suara, cuman emang joknya tipis :mrgreen:

  6. saya tadi ketemu vario 125 di lampu merah, dah modif ganti master rem ktc, cakramnya, dan spion jadi kecil.. akselerasinya mantep banget, beat saya kalah jauh..

  7. wah motor kite sama bang warnanya..hihih, kalo tarikan awal sy lebih suka BEAT..tapi begitu nyampe 80km/jam sy suka VARIO 125 ini..MANTAPS! buat mereng2 NIKMAT BEUUDDD!!! tapi ya itu TOP SPEED yg pernah sy capai cuman mentok 110km/jam…itu ECUnya bisa disetel gag yah? biar lebih GALAK lg..ada yg bisa BERI PENCERAHAN? tengkyu brade2…

  8. Ping-balik: Dari kasus over heat & ubnormal sound Vario 125 fi, perlu sosialisasi ke konsumen tentang new product « Azizyhoree's Blog

  9. Ping-balik: Dari kasus over heat & abnormal sound Vario 125 fi, perlu sosialisasi ke konsumen tentang new product « Azizyhoree's Blog

  10. maksud dari lebih nyaman vartech 110 drpd vartech 125 itu spt apa ya? bisa spesifik.

    misalnya jok lebih empuk atau getaran lebih minim dll

  11. Ping-balik: WADUK SERMO…. Pesona Alam Kulon Progo dengan Cornering Menantang « Juragan Rongsok Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s