Morningride : Moment Langka Merapi.

Hello…
Sering kali hidup itu mirip kayak pas kita lagi riding malam in the middle of nowhere. Kita gak tahu apa yang ada di depan, ehm.. di depan cahaya headlamp. Begitu juga di hidup kita kan? Kita nggak akan ngerti apa yang akan terjadi di masa depan, bisa jadi 1 detik di depan kita. Apa saja bisa terjadi. Bisa menyenangkan bisa juga sebaliknya.

Seperti itulah, malam nglembur tugas buat dikumpul pagi harinya, pas berangkat kira kira udah 3/4 jalan. Saya dapat kabar kalo kelas ditiadakan. Dosen sakit. Emang sakit tuh dosen nggak ngerti perjuangan mahasiswanya yang satu ini.

image

Beruntung banget, cuaca pagi itu cerah dan ketika mata liat ke arah utara jogja. Amazing! Merapi Merbabu keliatan jelas dari ujung kaki sampe puncak. What a great landscape!. Tanpa babibu, ngajak si item untuk naik ke kaliadem, menikmati setiap detik moment langka merapi di bulan desember, musim penghujan kayak sekarang ini.

image

Lupakan aspal mulus, beberapa ratus meter sebelum kaliadem, saya jadi teringat pernah kesini nengok rumah temen yang jadi korban letusan merapi 2010 silam, lautan material menyapu bersih kampungnya. Si item saya paksa untuk keluar dari jalan dan masuk ke gang menuju lautan material merapi dan sekejap dia berubah menjadi KLX! Baca lebih lanjut

Iklan

Cibiku resmi berplat AB!

Hello semua,
Well yeaah.. Sebenarnya ini berita udah agak lama tapi belum ke publish juga karena ngumpulin data data biaya nya yang lupa belom ke catet.. Ekeke

Tertanggal 17 Februari 2012, proses mutasi dari bulan november pun akhirnya kelar. Bener bener lama nih mas broh, soalnya ngendon dulu di rumah mas heru pedrosa + juragan DOHC yang gak sempet ngirim berkasnya ke Jogja. Suatu pengalaman menarik tentunya memproses mutasi ini dengan tangan sendiri, walopun saat pencabutan di Jakarta lewat biro jasa. Namun proses di Samsat Kulon Progo bener bener aku dewekan yang maju. Berbekal tanya jawab sama biro jasa kenalan di kasih tau tata caranya. Emang mas bro kalo mau sebenarnya aku bisa aja nyerahin ke biro jasa tsb. Namun yang namanya penasaran nggak bisa ditahan lagi walaupun menyita waktu cukup amat banyak :mrgreen: .

Tata caranya pada artikel pertama sudah ada pas mau mengajukan mutasi. Selanjutnya mohon maaf nih, pencabutan ndak bisa aku critain karena pas di Jakarta pake biro jasa, nah pas berkas pencabutan udah ditangan, langkah awal adalah berangkat ke Polres untuk crosscheck selama 1 minggu, setelah selesai, minggu berikutnya saya ambil, disini ada pembayaran tanpa kuitansi sebesar 195rb untuk biaya BPKB (BPKB jadi sekitar 2 minggu). Langkah selanjutnya adalah berangkat ke Samsat untuk dibuatkan STNK baru + Plat nomornya. Disini kita ngisi dulu formulir untuk permohonan stnk baru. Langkah selanjutnya adalah sama seperti saat bayar pajak taunan cumak bayarnya aja lebih banyak. 👿 . Nah di sini saya kena 832rb memakai kuitansi pastinya, sama kayak bayar pajak.

Dan ternyata pajak si cibiku naik dari awalnya 398rb berubah menjadi 450rb. Soo.. Mungkin di Jogja cbr masih dianggap barang “wah” kali yak? Padahal di Jakarta udah pada dijual semua 😦 .

Nah cumak itu aja proses yang saya lalui tentu tanpa proses pencabutan di Jakarta. Tertanggal 20 Februari 2012, baru Cibiku resmi berplat AB karena harus memodifikasi plat yang terlalu besar :mrgreen:

cocok gak ? :D

Berikut rincian biaya selama proses mutasi dari awal sampe akhir :
1. Proses pengajuan mutasi 2x 20rb + 3rb sama cek fisik & parkir.
2. Proses pencabutan di Jakarta melalui biro jasa 798rb.
3. Proses pembuatan BPKB,STNK & plat nomor : 195rb + 832rb, + 2x 2rb cek fisik, fotokopi 5.5rb, = 1.036rb
4. Biaya surat keterangan kendaraan selama mutasi & parkir = 2x30rb + 10x1b = 70rb

Jadi biaya total mutasi CBR tahun 2007 dari Jakarta ke Wates Kulon Progo Yogyakarta adalah kurang lebih Rp 1.947.500,00

Cukup fantastis! 👿 maklum lah barang IU, yawis itu lah pengalamanku melakukan mutasi kendaraan..

Cheers.. 😀

Si Item cek fisik buat dimutasi

image

Hello Semua,
Hueheheh, masih dengan suasana pemulihan fisik setelah pendakian kemaren, soal critanya besok deh ada artikel khususnya :mrgreen:

Nah kemaren tanggal 24, pagi hari sebelum ibunda tercintah pulang dari haji, saya sempetin buat ke Samsat Kulon Progo buat cek fisik si item. Awal rencana sih, si item cuma bayar pajak tahunan aje, tapi ndilalah KTP pemilik yang terpampang namanya di stnk sudah mati, yoi mas bro dekne udah pindah ke Bogor ternyata, yaudah setelah konsultasi sama juragan ane, sekalian aja dibalik nama walaupun masih ada sisa 1 tahun lagi sebelum ganti plat 5 tahunan. Yowiss laaghh.. kasih kabar sama juragan DOHC, kalo jadinya dimutasiin.

image

Nah, saat dicek fisik, baru pertama kali ini saya liat, oohh ternyata cuma pake kertas mirip mirip tembusan buat nota gitu toh, caranya ditempelin ke nomor mesin dan rangka trus diurek urek pake pensil, dah muncul sendiri nomor seri nya. Langkah ini dilakukan sama petugas, uang keluar pertama 2 ribu perak, Nah selesai, berkas saya kasihkan ke petugas di loket, eh iye, berkas berkas yang harus dibawa saat mau cek fisik untuk mutasi adalah BPKB, STNK atau fotokopiannya, KTP sama dompet yang penuh uang (paling wajib), :mrgreen: Baca lebih lanjut